Bayar Menurun, Opie Kumis Ajak Ibunya Buka Usaha Kuliner Betawi

Bayar Menurun, Opie Kumis Ajak Ibunya Buka Usaha Kuliner Betawi

–>

Suara. com – Penghasilannya yang menurun akibat pandemi Covid-19 membuat komedian Opie Kumis ingin punya usaha kuliner khas Betawi.

“Gue sih memang pengen jalan. Kebetulan kan ibu gue nih pintar benar bikin semur daging, semur telur, semur ketan tuh. Nah gue pengen belajar (jual) kemasan dengan nama gue tunggal dan gue promosiin, ” kata Opie Kumis saat ditemui dalam kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2020).

Opie Kumis saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Daksina, Kamis (10/10/2018). [Wahyu Tri Laksono/Suara.com]

Ide berjualan semur tercetus lantaran dua sahabatnya, Ivan Gunawan dan Ruben Onsu, menyukai masakan ibunya itu. Mereka kata Opie, juga mendorongnya untuk segara membuka usaha.

“Kayaknya bakal ulama (usaha kulinernya) karena Ruben pas Igun tuh paling demen sebanding semur itu. Tadi juga dia yang dorong buat buka daya ‘lu bikin aja’, ” perkataan Opie.

Opie berharap sang ibu sedia membantunya untuk mewujudkan usaha kuliner khas Betawi itu.

“Ntar ngobrol zaman sama nyokap gue barangkali dia mau, ” kata Opie Sungut.

Tiga bulan menganggur

Pemasukan Opie redup karena tiga bulan tak tersedia kegiatan syuting. Sinetron yang dibintangi setop tayang. Sementara produksi hidup belum juga dilanjutkan.

Acara komedi dengan tiap hari diisi Opie Kumis juga dikurangi jadwal syutingnya. Kejadian itu disebabkan rating menurun jadi imbas tak ada penonton pada studio.

“Di PH ngelawak udah nggak ada penonton, jadi kalau nggak ada penonton rantingnya kurang cakep. Akhirnya dikurang-kurangin yang biasanya keadaan Senin, Selasa, Rabu, Kamis maka cuma Senin doang, ” ujarnya.